Apa itu “True Karaoke”?


Makanan apa sih itu sebenernya True Karaoke itu? O__O Well, itu hanya menurutku saja, nggak tau istilah pastinya -__-
Awalnya cuman mikir, kalo karaoke biasa itu kan cuman teksnya jalan tapi vocalnya tetep ada, nah gimana kalo dibuatin yang versi intrumentalnya aja, jadi kek di tempat karaoke-karaoke gitu *padahal belum pernah ke karaoke*. Ya udah, akhirnya kepikiran buat bikin gitu XD

Untuk catatan aja, ada beberapa yang memang nggak ada Instrument (Vocal Off) dari officialnya, jadi terpaksa harus ngilangin vocalnya manual. Mungkin dibeberapa PV/MV ada yang agak aneh suaranya, soalnya frekuensi lagunya ikut terhapus karena buat ngilangin vocalnya. Tapi nggak masalah kan, yang penting bisa nyanyi tanpa keganggu suara vocal aslinya =D

Oke bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain, 500gr tepung terigu, 2 butir telur, gula secukupnya terus, eeeh~ ini sih bahan bikin roti yah :p
Ini dia :
Combined Community Codec Pack (mirip MPC) : Download
VLC Player : Download
GOM Player : Download

Tutorial ngaktifinnya

Asumsikan video True Karaoke-nya sudah dibuka ya :p

CCCP/MPC
1. Klik menu Navigate
2. Pilih Audio Language
3. Nah, pilih bawah/atas buat vocal yang on/offnya

nb : Gambarnya ada di atas :3

Bisa juga klik kanan pada videonya > pilih Filters > terus pilih Bawah Sendiri > lalu pilih atas/bawah.

nb : pada PV ini soalnya yang atas vocalnya off, sedangkan yang bawah vocalnya off

VLC Player
1. Klik kanan videonya
2. Pilih Audio
3. Pilih Audio Track
4. Nah, pilih bawah/atas buat vocal yang on/offnya (jangan pilih Disable :p)


nyomot dari mbah google, soalnya ndak punya VLC -_-

GOM Player
1. Klik kanan videonya
2. Pilih Audio
3. Pilih Select Stream
4. Nah, pilih audio 1/2 buat vocal yang on/offnya


sorry kalo burem, nyomot dari mbah google lagi XD

Oke deh kalo gitu, selamat berkaraoke ria~ ノ ̄ー ̄)ノ ヘ( ̄ー ̄ヘ)

6 responses to “Apa itu “True Karaoke”?

  1. Maap nie kaks!! mw nanya nie, ngomong2 cara ngepasin timing audio n videonya gmn ya?? kan da beberapa video instrument & audio instrument yg ga pas … apakah msh sma memakai MKVtoolnix Tq..

    • iya, biasanya yang di Instrumentkan itu versi mp3nya, bukan PV/MV jadi mesti ada ketidakpasan walopun cuman beberapa detik : )

      enggak, kalo MKVtoolnix kan cuman buat nge-mux aja
      pake aplikasi semacam premiere buat ngepasinnya : )

  2. Pingback: [Yukisub] SCANDAL – Harukaze (720p) [Indo Sub] (Vocal On/Off) | Yukisub

  3. Pingback: [Yukisub] TaeTiSeo – Kilau (720p) [Indo Sub] (Vocal On/Off) | Yukisub

  4. Pingback: [Yukisub] moumoon – Bocah Liar (720p) [Indo Sub] (Vocal On/Off) | Yukisub

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s